Jamie Carragher Lontarkan Kritik Keras Atas Lemahnya Pertahanan LiverpoolLiverpool – Hasil imbang Liverpool atas Crystal Palace di Selhurst Park ternyata menyulut reaksi keras dari mantan bek The Reds. Jamie Carragher melontarkan kritik keras pada lemahnya lini pertahanan Liverpool dalam laga tersebut. Sempat unggul dengan tiga gol, Liverpool dipaksa bermain imbang 3-3 oleh tuan rumah.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 6/5/2014), Carragher mengungkapkan jika kelalaian pertahanan Liverpool sama sekali tak bisa ditolerir dalam laga tersebut. Ia menyebutkan jika sepanjang musim ini Liverpool telah pantas mendapatkan banyak pujian dalam sepak terjangnya di Liga Primer Inggris, penampilan The Reds berhasil membangkitkan semangat para fans, namun lini pertahanan di sepanjang musim ini menunjukkan kualitas yang sangat buruk.

Sepanjang musim ini walaupun menang, Liverpool hampir selalu kebobolan lebih dari satu gold an Carragher menyebut faktor lemahnya pertahanan itulah yang harus menjadi fokus pembenahan untuk musim depan. Musim ini The Reds tertolong oleh aksi fantastis para striker dengan meledaknya performa yang ditunjukkan Luis Suarez dan Daniel Sturridge, tapi Brendan Rodgers tentunya tak bisa terus-menerus menggantungkan harapan pada striker dan jika terus tampil dengan pertahanan seperti ini maka hampir bisa dipastikan Liverpool tak akan bisa memenangkan kompetisi besar.

Secar lebih khusus Carragher menyorot aksi Simon Mignolet, Mamadou Sakho dan Martin Skrtel yang dianggapnya kurang memiliki komunikasi yang baik, walaupun sebenarnya mereka memiliki kualitas yang memadai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)