Hasil Liga Italia Serie A : Permalukan FIorentina, Sassuolo Jaga Harapan Bertahan di Serie AFlorence – Mengusung misi untuk melampiaskan kegagalan di final Coppa Italia, Fiorentina malah dibuat kewalahan saat menjamu Sassuolo dalam giornata ke-36 Liga Italia Serie A, tuan rumah akhirnya kalah dengan skor 3-4 dalam pertandingan yang digelar di Stadio Artemio Franchi pada Rabu (7/4) dinihari WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 6/4/2014), striker muda Sassuolo, Domenico Berardi, menjadi pahlawan Sassuolo dalam laga ini dengan mencetak hat-trick.

Di babak pertama La Viola telah tertinggal 0-3 dari Sassuolo lewat hat-trick yang dicetak Domenico Berardi. Gol pertamanya dilesakkan lewat eksekusi penalti di menit ke-23, berselang sepuluh menit kemudian Berardi menggandakan keunggulan setelah mengkonversi umpan dari Nicola Sansone. Berardi melengkapi catatan hat-tricknya di menit ke-42, striker muda berkebangsaan Italia itu dengan mudahnya mencetak gol setelah Fiorentina kehilangan penguasaan bola di daerahnya sendiri. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-3 untuk keunggulan Sassuolo.

Usai jeda pertandingan, La Viola berusaha bangkit dengan menekan pertahanan tim tamu. Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-57 berkat eksekusi penalti Gonzalo Rodriguez, namun hanya berselang delapan menit lagi-lagi Sassuolo unggul 3 gol seteah Nicola Sansone dengan cerdik melewati dua pemain Fiorentina dan menaklukkan Rosati yang membuat skor menjadi 1-4. Seakan tak mau malu di hadapan puluhan ribu tifosi yang memadati Artemio Franchi, Fiorentina berusaha mengejar dengan gol dari Giuseppe Rossi dan Juan Cuadrado, masing-masing di menit ke-72 dan 75. Tetapi akhirnya tim tamu dapat mempertahankan keunggulan 3-4 dan berhak membawa pulang 3 poin.

Dengan hasil ini, Sassuolo menjaga harapan mereka bertahan di Serie A untuk musim depan, saat ini mereka duduk di posisi enam belas dengan koleksi 31 poin, terpaut 2 poin dari zona merah. Sedangkan Fiorentina masih tetap di peringkat empat klasemen dan dipastikan tak dapat melaju ke Liga Champions setelah Napoli memastikan kemenangan atas Cagliari dinihari tadi WIB. (Choirul Anam – www.harianindo.com)