Hasil Liga Italia Serie A : Napoli Kunci Posisi Tiga Klasemen Usai Bungkam Cagliari 3-0Naples – Napoli sukses meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Cagliari dengan skor akhir 3-0 dalam giornata ke-36 Serie A Italia yang digelar di San Paolo pada Rabu (7/4) dinihari tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 6/4/2014), kemenangan ini sekaligus mengunci posisi tiga besar yang akan mengantarkan Napoli ke Liga Champions lewat babak play-off.

Sejak awal laga tuan rumah sudah terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Namun Il Partenopei baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-33 setelah Goran Pandev dijatuhkan di dalam kotak terlarang, Dries Mertens yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang Cagliari. Dua menit sebelum jeda Napoli sukses menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak dekat Pandev yang memanfaatkan crossing dari Jose Callejon.

Di babak kedua Cagliari harus bermain dengan sepuluh pemain setelah sang kiper Marco Silvestri diusir wasit setelah menjatuhkan Pandev dalam kotak penalti, namun Pandev yang menjadi eksekutor penalti kali ini gagal dimaksimalkan. Tak berselang lama, di menit ke-57 Napoli berhasil membayar kegagalan penalty ketika Blerim Dzemaili memanfaatkan bola muntahan dari sepakan Pandev. Skor 3-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat posisi Napoli di urutan tiga klasemen dengan 72 poin tak dapat terkejar lagi oleh Fiorentina yang dinihari tadi dipermalukan Sassuolo di Artemio Franchi. Sementara Cagliari masih tertahan di posisi lima belas klasemen, namun mereka telah lolos dari ancaman degradasi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)