Iker Casillas Diinterogasi Otoritas Pajak Spanyol Terkait Tunggakan PajakMadrid – Kiper Real Madrid, Iker Casillas, dikabarkan menjalani investigasi yang dilakukan oleh Otoritas Pajak Spanyol, namun kabar lainnnya menyebutkan jika Casillas telah melunasi tunggakan pajak yang mencapai 2 juta euro.

Seperti dilansir dari Marca (Selasa, 6/5/2014), terkait masalah pajak yang dihadapi Casillas, sebuah sumber mengatakan jika hanya ada perbedaan penafsiran terkait nilai pajak yang harus dibayarkan, namun akhirnya tidak ada sanksi yang dijatuhkan pada Casillas karena kedua kubu telah mencapai satu kata sepakat terkait pembayaran. Pihak otoritas pajak Spanyol juga menambahkan, Casillas tidak mendapat tuntutan secar formal karena tidak memiliki niat untuk melakukan tindak kejahatan ataupun menghindari kewajiban membayar pajak penghasilan.

Selain Casillas, otoritas pajak Spanyol dikabarkan juga tengah gencar menargetkan sejumlah pemain berpendapatan tinggi dan mencari bukti untuk menuntut dengan tudingan penggelapan pajak. Hal ini berkaitan dengan keinginan pemerintah Spanyol yang ingin meningkatkan pemasukan devisa Negara dari sector pajak. Selain Casillas, kabarnya ada sekitar tujuh pemain yang sedang diinvestigasi, dua di anaranya adalah Xabi Alonso dan David Villa yang mendapat tudingan menyembunyikan jumlah kekayaan untuk menghindari wajib pajak. Sebelumnya kasus serupa juga dihadapi Lionel Messi yang akhirnya diharuskan membayarkan pajak sejumlah 41 juta euro. (Choirul Anam – www.harianindo.com)