PS Vita Versi Lebih Slim Telah Beredar di Amerika Utara

PS Vita lama (atas), dan PS Vita Slim (bawah).
Foto dari Gamespot

Tokyo – Setelah rilis di Jepang tahun lalu, dan Eropa awal tahun ini, versi lebih slim dan lebih ringan dari Playstation Vita (PS Vita) hadir di pasar Amerika Utara. Dan seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 6/5/2014), PS Vita versi slim ini dijual dalam bentuk pakte bundle seharga $200, atau senilai dengan Rp 2,3 jutaan, yang berisi game Borderlands 2 dan sebuah memory card berkapasitas 8GB.

PS Vita Slim berukuran 20% lebih ramping dan 15% lebih ringan dibandingkan PS Vita original. Desainnya pun dibuat lebih “bulat”, yang dikatakan Sony akan memberikan kenyamanan lebih saat di genggam, terutama untuk waktu bermain dalam waktu yang lama. Produk baru ini juga memiliki memory built-in 1GB, layar LCD baru yang berganti dari layar OLED, dan baterai yang lebih tahan lama, mencapai 4-6 jam permainan tanpa berhenti.

PS Vita Slim ini tentunya juga akan tersinkronisasi dengan Playstation 4 (PS4), untuk fitur Remote Play-nya. Fitur dimana gamer bisa bermain game PS4 melalui PS Vita. Sony mengatakan dalam konferensi pers bahwa pemilik PS Vita di Amerika Serikat (AS), telah secara kolektif menghabiskan waktu bermain hingga 17 juta jam menggunakan fitur Remote Play ini.

Sebagai tambahan, Sony juga mengatakan bahwa lebih dari 1.000 game telah tersedia di PS Vita saat ini, termasuk diantaranya game-game klasik dari PS One dan PSP. Sony juga sedang merencanakan untuk merilis 100 game lagi di tahun ini.

Peluncuran PS Vita Slim ini merupakan bukti keseriusan Sony untuk mengembangkan konsol handheld tersebut lebih jauh, sehingga PS Vita tidak akan dianggap sebagai konsol pelengkap dalam ekosistem game keluaran Sony, melainkan satu sistem sendiri yang mandiri namun tetap terintegrasi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)