Petr Cech Absen Membela Chelsea Selama 10 PekanLondon – Petr Cech dikabarkan baru saja menjalani operasi untuk menangani dislokasi bahu yang dideritanya pada hari Rabu waktu setempat. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 7/5/2014), keputusan untuk mengoperasi Cech diambil saat Chelsea sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Sebelumnya Cech diproyeksikan untuk tampil membela Chelsea di final walaupun belum seratus persen fit.

Cech mengalami dislokasi bahu saat membela Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Spanyol. Kala itu Cech ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Mark Schwarzer.

Situs resmi The Blues menyatakan jika kiper asal Republik Ceko ini akan absen setidaknya delapan hingga sepuluh pekan ke depan. Waktu yang cukup lama untuk Chelsea agar mempertimbangkan menarik kembali Thibaut Courtouis dari Atletico Madrid musim depan atau mencari kiper baru di bursa transfer.

Cech akan absen pada laga terakhir Chelsea di Premier League saat armada Jose Mourinho melawan Cadrdiff City. Schwarzer kembali akan menggantikan posisinya di bawah mistar gawang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)