Paris Saint-Germain Menjuarai Ligue 1 Perancis

(Sumber Foto: AP)

Paris – Paris Saint-Germain akhirnya memastikan diri menjadi kampiun Ligue 1 Perancis pada malam tadi setelah pesaing terdekatnya, AS Monaco, hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Guingamp. Seperti dilansir dari BBC Sport (Rabu, 7/5/2014), dengan demikian Monaco sudah tak mungkin lagi mampu mengejar perolehan poin PSG yang mencapai 83 poin dengan dua laga tersisa. Tim besutan Claudio Ranieri kini memiliki 76 poin.

PSG pun berpesta usai laga melawan Rennes walau berakhir dengan kekalahan 1-2. Gol PSG dicetak oleh Ezequiel Lavezzi namun mampu dibalikkan oleh Rennes melalui Foued Kadir dan Paul Georges Ntep di babak pertama sementara tidak ada tambahan gol di babak kedua meskipun Zlatan Ibrahimovic diturunkan. Para pemain pun berpesta setelah laga meskipun mengalami kekalahan.

Ini adalah gelar juara dua tahun beruntun bagi PSG dan merupakan yang keempat dari total yang pernah diraih tim ibukota Perancis ini. Momen bersejarah ini semakin menguatkan posisi PSG di kancah persepakbolaan Perancis yang sebelumnya dipegang oleh klub-klub seperti Lyon, Marseille, dan Bordeaux. (Choirul Anam – www.harianindo.com)