Louis Van Gaal Bersedia Tangani Manchester United Musim Depan

(Sumber Foto: Pics United)

Manchester – Louis van Gaal yang dalam beberapa hari terakhir dikait-kaitkan dengan Manchester United telah menyampaikan kesediaannya untuk melatih di Old Trafford pada musim depan. Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 7/5/2014), pelatih berusia 62 tahun ini menyampaikan jika dirinya sangat menginginkan posisi melatih di United jika diberi kesempatan.

Namun Van Gaal mengakui jika beberapa klub lain diluar United juga tengah mendekatinya. Santer terdengar berita bahwa United akan segera mengumumkan resminya Van Gaal menjadi pelatihnya pada pekan ini juga.

Ryan Giggs yang kini menjadi care taker dipercaya akan menjadi asisten pelatih dari Van Gaal jika rencana ini terealisasi. Sebenarnya Van Gaal ingin membawa asisten pelatih lain, namun pihak manajemen sepertinya bersikeras menjadikan Giggs menjadi asisten Van Gaal.

Van Gaal kini tengah fokus pada persiapan Timnas Belanda jelang Piala Dunia Brasil 2014. Beberapa kabar menyebutkan jika mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini telah menyiapkan daftar pemain buruannya jika sudah resmi menjadi manajer Setan Merah. Thomas Muller dan Toni Kroos disebut-sebut ada dalam daftar incaran Van Gaal. Kedua pemain tersebut memiliki kedekatan personal dengan pelatih berkebangsaan Belanda ini. Kroos dan Muller dipromosikan ke skuat utama Bayern Munchen di masa kepelatihan Van Gaal. Bukan hal yang luar biasa jika kedua pemain tersebut mau mengikutik jejak Van Gaal ke Old Trafford. (Choirul Anam – www.harianindo.com)