Laurent Blanc Akan Tetap Latih PSG usai Memastikan Titel Juara Ligue 1Paris – Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, telah mengkonfirmasi bahwa akan menjamin posisi Laurent Blanc sebagai pelatih PSG di musim depan. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 7/5/2014), pernyataan tersebut dikeluarkan Al-Khelafi setelah Les Parisiens memastikan diri menjuarai kompetisi Ligue 1, sekaligus mengawinkannya dengan trofi Coupe de la Ligue yang telah lebih dulu didapat bulan kemarin.

Sebelumnya masa depan Blanc di Parc des Princes sempat jadi pertanyaan menyusul tersingkirnya klub asal Paris itu di perempat-final Liga Champions oleh Chelsea. Namun, Blanc akhirnya bisa bernapas lega usai membawa PSG meraih double winners di dua kompetisi lokal, Coupe de la Ligue dan Ligue 1. Meskipun PSG kalah 1-2 dari Stade Rennais, hasil imbang antara AS Monaco dan Guingamp sudah cukup untuk membawa kota Paris berpesta.

Al-Khelafi sendiri tampaknya cukup puas dengan kinerja mantan punggawa timnas Prancis tersebut yang membuatnya tanpa ragu memastikan Blanc untuk kembali menjabat sebagai pelatih PSG untuk musim depan. Dirinya menganggap permainan Les Parisiens musim ini telah jauh berkembang dari musim lalu dan hal itu juga tak terlepas dari kinerja Blanc di kursi pelatih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)