Giuseppe Rossi Ingin Buktikan Dirinya Pantas Masuk Timnas ItaliaFlorence – Striker andalan Fiorentina, Giuseppe Rossi, ingin memaksimalkan dua laga terakhir Serie A untuk dapat membuktikan kepada Cesare Prandelli bahwasanya dirinya pantas untuk masuk skuat Timnas Italia yang dibawa ke Brasil. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Kamis, 8/5/2014), Giuseppe Rossi tampaknya masih menyimpan hasrat besar untuk dapat memperkuat Italia di ajang Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil bulan Juni mendatang, meskipun penampilannya di sepanjang musim ini terganggu oleh cedera ligament lutut yang menerpanya pada Januari lalu.

Striker La Viola itu hanya punya waktu sedikit untuk membuktikan bahwa kondisinya saat ini sudah cukup prima untuk masuk ke dalam skuat timnas Italia, mengingat kompetisi Serie A yang hanya menyisakan dua pertandingan. Namun setidaknya Rossi telah membuktikan bahwa ketajamannya belum hilang, saat Fiorentina kalah dari Sassuolo 3-4 pada Selasa (6/5) kemarin, Rossi yang menjalani laga comeback sebagai pemain pengganti berhasil mencetak satu gol, walaupun tak mampu menyelamatkan skuat asuhan Vincenzo Montella dari kekalahan.

Menanggapi hal tersebut, Rossi mengungkapkan jika dirinya harus berhasil menunjukkan pada Prandelli bahwa kondisi fisiknya saat ini telah pulih dan mampu membantu tim. Apalagi setelah melewati periode sulit dalam beberapa bulan terakhir dimana ia berusaha keras untuk dapat cepat pulih dari cedera, Rossi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus membantunya selama ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)