Napoli Dijatuhi Hukuman Dua Laga Tanpa Penonton Akibat Ulah Tifosi di Final Coppa ItaliaNaples – Menyusul insiden yang melibatkan fans Napoli dalam partai Final Coppa Italia pada Sabtu (3/5) lalu, Napoli akhirnya dijatuhi hukuman menjalani dua pertandingan Serie A tanpa penonton. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 7/5/2014), kick-off Final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, sempat tertunda 45 menit karena ulah supporter Napoli yang melakukan protes setelah sebelumnya sempat terjadi insiden penembakan yang menimbulkan korban tiga pria di luar stadion Olimpico.

Tifosi Napoli sempat melemparkan flare ke dalam lapangan, sebelum akhirnya kapten Napoli, Marek Hamsik, turun tangan untuk menenangkan ulah tifosi dengan bicara di tibun yang berisi ultras. Napoli akhirnya mengangkat trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Fiorentina 3-1, sekaligus menjadi trofi kedua mereka dalam tiga musim terakhir.

Namun sekarang akhirnya Napoli dipastika mendapat hukuman akibat ulah fans-nya tersebut. Selain menjalani dua laga Serie A tanpa penonton, Napoli juga dikenakan denda sejumlah 60.000 euro. Melalui situs resmi klub, Napoli merilis pernyataan yang intinya pihak klub menerima hukuman yang dijatuhkan akibat insiden yang terjadi pada Final Coppa Italia di Stadio Olimpico yang mempertemukan Napoli dengan Fiorentina tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)