Bayern Munchen Resmi Rilis Jersey Musim 2014/15Munchen – Akhirnya raksasa Jerman Bayern Munchen resmi mengumumkan jersey home musim depan. Dan ternyata benar sesuai gambar yang sudah beredar sebelumnya, Bayern musim depan akan mengenakan jersey warna merah dengan corak biru dan strip putih. Sebuah kombinasi warna yang menyesuaikan logo tim. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Jumat, 9/5/2014), tak hanya merilis jersey home, Bayern juga merilis jersey kiper.

Warna jersey ini mengingatkan Bayern di tahun 1995/96 dimana saat itu Jurgen Klinsmann cs berhasil meraih gelar Piala UEFA. Sebetulnya sepanjang dekade 90an, jersey Bayern memang selalu didominasi warna merah-biru-putih setiap musimnya. Jadi anggapan sebagian orang yang menyebut bahwa jersey Bayern meniru Barcelona adalah kurang tepat. Beberapa nada miring yang menyertai perilisan jersey ini memang menyamakan Bayern dengan klub Catalan tersebut. Sekedar informasi jika warna asli dari provinsi Bavaria, tempat Bayern berdiri, memang memiliki warna yang sekilas mirip dengan Catalan.

Bersamaan dengan rilisnya jersey home, Bayern juga mengumumkan desain jersey kiper yang akan digunakan oleh Manuel Neuer, Tom Starke, dan Lukas Raeder. Jersey dengan kombinasi warna hitam abu-abu ini memiliki corak jaring laba-laba yang sekilas mirip dengan kostum salah satu tokoh komik Marvel, Spiderman. Jersey baru ini rencananya akan digunakan punggawa Die Roten pertama kali pada laga Bundesliga akhir pekan ini kontra VfB Stuttgart. (Choirul Anam – www.harianindo.com)