Supercar India Tertangkap Kamera Test Drive di JalananNew Delhi – Kurang lebih sudah hampir selama 2 tahun, konsep supercar untuk yang pertama kali bagi negeri Bollywood ini terlihat dijalanan untuk menjalani serangkaian tes.

Seperti yang dikutip dari indianautosblog, Jumat (9/5/2014), pihak DC Design sebagai produsen dari DC Avanti sedang melakukan pengujian supercar di jalanan yang cukup padat di India.

Mobil super ini dibenamkan mesin Ford kecil namun tetap memiliki tenaga EcoBoost. Walaupun kapasitas mesinnya 2.000 cc, namun dapat menghasilkan 250 tenaga kuda dengan torsi maksimum 360 Nm.

Selain itu supercar ini juga dikawinkan dengan transmisi manual dengan 6 percepatan. Bahkan DC mengklaim bahwa mobil ini dapat berlari 0-100 km per jam hanya membutuhkan waktu sekitar 6 detik.

Sehingga untuk dapat mencapai kecepatan serta akselerasi yang cukup tinggi, maka mobil ini dibuat dengan berat yang lebih ringan dengan kisaran berat sebesar 1.580 kg dengan memiliki ground clearance setinggi 170 mm.

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, supercar ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 500 jutaan untuk wilayah India. Rencananya DC Design tahun 2014 ini akan memproduksi mobilnya dengan jumlah berkisar sekitar 3.500 unit. (Choirul Anam – www.harianindo.com)