Jadwal & Prediksi Sampdoria VS NapoliGenoa – Sampdoria akan menyambut Napoli di Stadio Luigi Ferraris pada lanjutan Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu 11 Mei 2014 pukul 20.00 WIB. Dan seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 11/5/2014), Sampdoria yang tengah bermasalah dengan form permainannya akan bertemu dengan Napoli yang bisa dianggap telah menuai hasil positif musim ini, berada di peringkat ketiga dan berhasil merebut juara Coppa Italia.

Form buruk Sampdoria terlihat ketika mereka kalah empat kali dari lima pertandingan yang mereka jalani. Namun demikian, hasil buruk tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi mereka di papan tengah, tepatnya di peringkat 12.

Pelatih Sinisa Mihajlovic dianggap orang yang berhasil menyelamatkan Sampdoria. Masuk pada November 2013 lalu, dirinya membawa Sampdoria dari posisi ketiga dari bawah menuju peringkat 12. Dan bagaimanapun hasil Sampdoria di akhir musim Seria A, mereka tetap terselamatkan dari zona degradasi. Namun demikian, Mihajlovic sebenarnya berharap bahwa pihak Sampdoria tidak hanya puas dengan status aman tersebut.

Sampdoria akan menyambut tamu yang relatif kuat tanpa diperkuat Stefano Okaka yang terkena suspensi kartu. Sementara itu, Pedro Obiang juga absen karena cedera.

Napoli datang bertamu di tengah euforia kesuksesan mereka yang berhasil merebut gelar juara Coppa Italia. Posisi mereka pun kokoh di peringkat ketiga, serta tiket kualifikasi Liga Champions pun sudah di tangan. Musim ini memang tergolong sukses bagi mereka.

Meski membawa Partenopei – julukan Napoli – sukses sedemikian rupa, kerja musim pertama dari manajer Rafael Benitez belum dianggap sukses. Dirinya dituntut untuk mempertahankan bahkan meningkatkan performa Napoli di musim 2014-15.

Dua pertandingan terakhir ini konon akan menjadi ajang eksperimen strategi bagi Benitez. Sukses 3-0 atas Cagliari telah memperlihatkan bahwa Napoli bisa dengan baik mengadopsi skema 4-1-4-1, diluar skema kebiasan mereka, yakni 4-2-3-1.

Gonzalo Higuain dan Raul Albiol diragukan bisa tampil bersama Napoli malam nanti. Sementara itu, Miguel Britos dan Blerim Dzemaili juga absen karena suspensi kartu.

Napoli tetap terlihat superior di berbagai bidang dibandingkan Sampdoria. Namun eksperimen strategi tidaklah selalu berhasil. Hal tersebut bisa saja digunakan Sampdoria untuk mencuri poin. Oleh karena itu, masih wajar bila laga kali ini diprediksi akan berakhir dengan seri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)