Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Berpesta Juara di Allianz Arena Usai Kalahkan VfB Stuttgart

(Sumber Foto: Getty Images)

Munchen – Kendati sudah memastikan diri sebagai kampiun Bundesliga musim 2013/14 sejak bulan Maret silam, Bayern Munchen baru mengadakan selebrasi usai menjalani spieltag 34 atau spieltag terakhir malam tadi. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 10/5/2014), kemenangan tipis 1-0 laskar Bavaria yang diraih susah payah ini pun semakin membuat pesta juara di Allianz Arena semakin mengharukan. Ini adalah gelar ke 24 Bayern sepanjang sejarah Bundesliga bergulir. Hasil akhir pada laga ini ditentukan oleh gol Claudio Pizarro yang dicetak pada masa injury time.

Pizarro pun membuat Allianz Arena pecah jelang peluit akhir dibunyikan. Meskipun laga ini sudah tidak berpengaruh lagi pada posisi Bayern, namun para fans berharap pesta penerimaan gelar Deutscher Meister dihiasi oleh kenangan manis. Kemenangan juga akan berpengaruh pada mental pemain Bayern jelang final DFB Pokal di Berlin pada pekan depan.

Kendati banyak mendapat kritik usah disingkirkn Real Madrid di ajang Liga Champions, pelatih Pep Guardiola tetap menganggap gelar ini amatlah penting bagi skuatnya. Terutama juga karena ini adalah gelar pertamanya bersama Bayern. Pep pun menjanjikan musim yang lebih baik lagi ke depannya.

Perjalanan Arjen Robben cs bersama Pep Guardiola di musim ini belum berakhir. Die Roten akan bertemu musuh abadinya, Borussia Dortmun, di partai puncak DFB Pokal pada 17 Mei mendatang. Sang pemecah rekor di Jerman ini pun belum mau berhenti menambah koleksi gelar di lemari trofinya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)