Top Skorer Liga Jerman 2013/14: Robert LewandowskiDortmund – Robert Lewandowski melakoni laga Bundesliga terakhir berasam Borussia Dortmund malam tadi. Striker asal Polandia ini pun sukses menorehkan tinta manis pada sejarah klub lembah Ruhr tersebut dengan menjadi top skorer Bundesliga musim 2013/14 ini. Seperti dilansir dari FOX Sports (Sabtu, 10/5/2014), sepasang gol Lewy mengantarnya menjadi torjagerkanone alias pengoleksi gol terbanyak dengan total 20 gol sepanjang musim.

Lewy mengaku jika ini adalah salah satu kado perpisahan yang bisa diberikannya kepada Dortmund setelah hanya bisa mengantar Dortmund menjadi runner-up Bundesliga dan tersingkir di perempat-final Liga Champions. Namun dirinya masih memiliki satu lagi kesempatan untuk menunjukkan rasa terimakasihnya kepada Dortmund dengan menunjukkan penampilan terbaiknya kala menghadapi calon klub barunya, Bayern Munchen, di final DFB Pokal nanti. Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang secara langsung maupun tak langsung membantu perkembangan karirnya di Dortmund sembari memegang trofi top skorer yang berbentuk meriam.

Pekan depan Lewy dan Dortmund akan kembali lagi ke Olympiastadion Berlin untuk menjalani laga pamungkas musim ini di ajang DFB Pokal. Jika gagal menjuarai Piala Jerman ini, Tim besutan Jurgen Klopp akan mengakhiri musim tanpa gelar. (Choirul Anam – www.harinaindo.com)