Hasil Serie A Italia: Napoli Bantai Sampdoria di Kandang SendiriGenoa – Sampdoria dipermalukan di depan publik sendiri dengan kekalahan 2-5 mereka dari Napoli. Dan seperti dilansir dari Sky Sport (Minggu, 11/5/2014), hasil ini menunjukkan bagaimana berbahayanya Napoli bahkan di momen-momen akhir Seria A musim ini.

Meski kemenangan dalam laga ini tidak lagi bisa digunakan untuk mengejar posisi Roma di peringkat kedua, toh, tak membuat pasukan Napoli bersantai-santai atau malas-malasan. Motivasi mereka tetap tinggi.

Napoli membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Duvan Zapata di menit ke-19. Keunggulan tersebut kemudian digandakan oleh Lorenzo Insigne pada menit ke-26. Sampdoria sempat memperkecil ketinggalan melalui Eder di menit ke-30, namun sayangnya dua menit kemudian Jose Callejon kembali memberikan Napoli keunggulan dua gol, sehingga posisi menjadi 1-3.

Gempuran Napoli terus berlanjut hingga Marek Hamsik akhirnya kembali menjebol gawang Sampdoria di menit 47. Kemalangan Sampdoria ini pun kian bertambah saat Shkodran Mustafi melakukan gol bunuh di menit 61.

Dengan papan skor menunjukkan 1-4 dan menit permainan babak kedua akan segera berakhir, pertandingan sepertinya sudah ‘selesai’. Namun tampaknya, Pawel Wszolek berhasil memperoleh semacam ‘kemenangan pribadi’, dengan berhasil membobol gawang Napoli di menit ke-88. Dengan ini, kedudukan akhir pun menjadi 2-5 untuk kemenangan Napoli.

Hasil ini tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi Sampdorida dan Napoli di papan klasemen Serie A. Sampdoria tetap berada di peringkat 12 sementara Napoli berada di peringkat 3. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)