Sony Umumkan Konferensi Pers-nya di Ajang E3Tokyo – Ajang Electronic Entertainment Expo, atau yang lebih dikenal dengan E3, merupakan ajang tahunan dunia game yang mungkin paling diantisipasi. Acara ekspo yang sejatinya khusus untuk media dan pelaku industri game ini, juga selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar video game di seluruh dunia. Para penggemar tentu tak ingin ketinggalan perkembangan terbaru dari teknologi-teknologi, gadget-gadget, dan judul-judul baru yang biasanya diperkenalkan pertama kali di ajang ini.

Salah satu yang kehadirannya paling ditunggu tentu saja adlah Sony. Seperti dilansir dari Ubergizmo (Senin, 12/5/2014), Sony telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengisi sebuah sesi konferensi pers di E3 2014 yang akan diadakan pada 9 Juni 2014, di Los Angeles, Amerika Serikat. Uniknya, pada hari yang sama, saingan terberat Sony di dunia game, Microsoft, juga akan tampil di hari yang sama. Sesi Sony dijadwalkan berlangsung puku 06.00 waktu setempat, sementara sesi Microsoft pada pukul 09.30.

Resmi mengumumkan undangan konferensi pers, tentu ada sesuatu yang ingin diperlihatkan oleh Sony. Namun apa saja yang kira-kira akan mereka tunjukkan? Rumor yang beredar mengatakan bahwa Sony akan memperkenalkan beberapa game terbaru untuk PS4, seperti God of War 4, Gran Turismo 7: Prologue, dan The Last of Us 2. Adapun game-game ini merupakan game dimana Sony terlibat langsung dalam produksinya.

Selain itu, Sony juga akan mempersilahkan beberapa developer lain untuk mempresentasikan game buatan mereka untuk PS4. Raksasa macam Capcom, Konami, Square Enix, Ubisoft, EA, Activision, Take-Two, dan Warner Bros diekspektasikan akan hadir di sesi ini.

Selain Sony dan Microsoft, tentu banyak sekali pelaku industri game yang siap mempresentasikan karya mereka. Oleh karena itu, meski tidak terbuka untuk umum, berita-berita liputan E3 selalu ditunggu fans dan menjadi acuan tentang kemana arah perkembangan dunia game tiap tahunnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)