Usung Amunisi Muda, Roy Hodgson Yakin Inggris Bisa Menjuarai Piala Dunia 2014London – Roy Hodgson sekalu manajer dari Tim Nasional Inggris mengaku jika dirinya optimis Inggris yang dihuni oleh skuat muda bisa menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 12/5/2014), hal ini diutarakan Hodgson saat mengumumkan 25 pemain Inggris yang akan dibawa ke Brasil. Dari 24 nama tersebut, terdapat delapan pemain yang berusia dibawah 24 tahun.

Meski dihuni banyak pemain muda, Hodgson tetap yakin tim besutannya dapat membawa pulang trofi. Hodgson menyebutkan jika mayoritas pemain muda yang dibawanya adalah andalan di klubnya masing-masing. Performa stabil sepanjang musim dengan usia yang masih belia adalah salah satu pertimbangan Hodgson dalam memilih amunisi mudanya.

Phil Jagielka dan Ross Barkley (Everton, Center Back), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal, Winger), dan Kyle Walker (Tottengam Hotspur, Right Back), adalah beberapa nama dari skuat Hodgson. Namun nama-nama ini masih belum final. Keputusan final akan dilakukan pada 2 Juni mendatang.

Bek kiri Chelsea, Ashley Cole, juga menunjukkan dukungannya untuk Hodgson yang kali ini ingin lebih mempercayai skuat muda. Lewat akun Twitternya, Cole menyatakan ini adalah saat bagi pemain muda Inggris dan sudah saatnya pemain senior seperti dirinya untuk pensiun. (Choirul Anam – www.harianindo.com)