Zlatan Ibrahimovic Sabet Gelar Pemain Terbaik Ligue 1 Prancis Versi UNFP

Foto dari : AFP/Getty Images

Paris – Berkat kontribusinya bersama Paris Saint-Germain di sepanjang musim 2013-14, Zlatan Ibrahimovic akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 Prancis. Sebelumnya memang telah diprediksi jika gelar pemain terbaik Prancis untuk musim ini versi UNFP (Union Nationale des Footballeurs Professionnels) akan kembali jadi milik King Ibra.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Senin, 12/5/2014), penobatan ini menjadi titel pribadi yang diraih Ibra untuk kedua kalinya secara berturut-turut sejak kedatangannya di tanah Prancis. Memang tak ada yang dapat membantah torehan prestasi yang diukir striker berkebangsaan Swedia di sepanjang musim ini. Ibra mampu membawa Les Parisiens meraih double winners, setelah memastikan juara Ligue 1 musim ini (untuk yang kedua secara beruntun), ditambah pencapaian individu sebagai top-scorer dengan 25 gol dan terbanyak melakukan assist dengan 13 umpan di Ligue 1. Dinobatkannya Ibra menyingkirkan beberapa nama lain, seperti rekan setimnya, Thiago Silva dan bintang AS Monaco, James Rodriguez.

Ibracadabra, julukan Ibrahimovic, mengungkapkan jika dirinya akan terus mencoba mengukir pencapaian hebat bersama PSG. Jika musim depan Ibra kembali menyabet gelar pemain terbaik, maka ia akan menyamai prestasinya sendiri saat bermain di tanah Italia, dimana dirinya terpilih menjadi pemain terbaik Serie A sebanyak tiga kali di tahun 2008, 2009 dan 2011. (Choirul Anam – www.harianindo.com)