West Ham United Lepas Joe ColeLondon – Mantan punggawa Timnas Inggris, Joe Cple, dikabarkan telah angkat kaki dari West Ham United. Ini adalah kali kedua sang winger meninggalkan The Hammers. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 14/5/2014), minimnya kesempatan bermain yang diberikan Sam Allardyce membuat Cole tak memperpanjang kontraknya dan kini menyandang status free transfer.

Cole mengaku hubunganya dengan pihak klub sangat baik. Namun, keinginannya untuk menikmati permainan di sisa waktu karirnya membuatnya ingin mencari klub yang dapat memberikan kesempatan bermain lebih banyak baginya. Mantan pemain Chelsea dan Liverpool ini mengaku jika finansial sudahlah bukan menjadi hal utama yang kini dicarinya. Cole hanya ingin bersaing dan bermain lebih banyak.

Cole hanya sekali turun sebagai starter di skuat Allardyce. Yaitu saat menghadapi West Bromwich Albion pada Desember 2013 silam. Belum diketahui klub mana yang akan dituju oleh jebolan akademi West Ham ini. Kini Cole berusia 32 tahun dan dipercaya masih menjadi buruan bagi klub-klub papan tengah baik Liga Inggris maupun liga lain. (Choirul Anam – www.harianindo.com)