Park Ji-Sung Umumkan PensiunSuwon – Mega bintang Korea Selatan, Park Ji-Sung, hari ini resmi mengumunkan pensiun dari sepakbola. Seperti dilansir dari USA Today (Rabu, 14/5/2014), Ji-Sung yang sukses membawa negaranya ke Semifinal Piala Dunia edisi 2002 dan merupakan orang Asia pertama yang tampil di final Liga Champions Eropa mengakhiri karir sepakbolanya di usia 33 tahun. Sebelumnya Ji-Sung sudah terlebih dahulu pensiun dari Timnas Korsel pada 2011 pasca perhelatan Piala Asia.

Penyebab mundurnya Ji-Sung dari sepakbola kemungkinan disebabkan oleh cedera parah yang dideritanya selama dua musim terakhir. Ji-Sung harus berjuang melawan cedera lutut yang dialaminya ketika bermain untuk PSV Eindhoven musim lalu. Kala itu mantan bintang Manchester United ini berstatus pemain pinjaman dari Queens Park Rangers.

Ji-Sung mengumumkan langsung pengunduran dirinya di Football Centre kota Suwon. Di tempat tersebut, namanya diabadikan menjadi nama jalan. Ji-Sung telah mengukir tinta emas Korea Selatan dalam jagat persepakbolaan terutama di level internasional dimana dirinya menjadi kepercayaan utama sang manajer legendaris, Sir Alex Ferguson. (Choirul Anam – www.harianindo.com)