Volvo Luncurkan Tiga Varian Truk TerbarunyaSeoul – Pasar truk Asia kembali mendapatkan penyegaran baru. Dimana perusahaan truk Volvo kembali meluncurkan seri truk terbarunya yang diberi nama Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX. Nantinya ketiga truk ini diharapkan dapat melayani pasaran truk premium yang ada di Asia termasuk didalamnya adalah Indonesia.

Diakui oleh perusahaan yang berasal dari Swedia ini nantinya ketiga truk ini adalah jenis truk modern dan juga inovatif yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Dalam keterangan persnya pada Rabu (14/5/2014) malam, Presiden Direktur Volvo Truks Indonesia Pierre Jean Verge di Walkerhill di Seoul, Korea Selatan mengungkapkan bahwa ketiga truk ini tergolong varian baru yang memiliki kenyaman tersendiri bagi para pengemudinya.

Bahkan Piere juga menuturkan bahwa truk tersebut juga dibenamkan sistem kemudi Volvo Dynamic Steering (VDS) dan teknologi giboks I-Shift. Dengan adanya fitur ini maka Anda dapat menghemat bahan bakar serta dapat memberikan kenyamanan karena lebih fokus dan kinerja mesinnya dapat dimaksimalkan.

Untuk kelas truk premium VDS dan teknologi I-Shift tergolong sangat efektif bagi pengendara serta merupakan sebuah inovasi baru .Bertempat yang sama, Presiden Volvo Trucks Asia Christophe Martin juga menegaskan bahwa truk terbarunya ini mempunyai banyak sekali manfaatnya.

Sehingga diyakininya bahwa penjualan dari Volvo truk untuk kawasan Asia akan mengalami peningkatan. Martin juga menyampaikan bahwa dengan perkembangan insfrastruktur yang ada di Asia sehingga dapat memaksimalkan operasional akan perusahaannya. Sehingga dipercaya dengan kemampuannya, mereka dapat mendapatkan pertumbuhan yang cukup signifikan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)