Seri Terbaru Suzuki VItara Tertangkap Kamera

Autoevolution

Tokyo – Sepertinya produsen mobil Suzuki mulai aktif untuk mempersiapkan model terbarunya. Setelah pihak Suzuki menguji SX4 S-Cross, kini pabrikan mobil yang berasal dari Jepang ini sudah memulai melakukan pengujian atas generasi terbaru SUV (sport utility vehicle) Vitara.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Suzuki Vitara ini tidak mendapatkan banyak perubahan dalam beberapa tahun ini. Dengan minimnya perubahan tersebut, alhasil membuat pangsa pasar menjadi jenuh dan mengakibatkan penjualan dari Vitara menjadi turun.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Jumat (16/5/2014), beberapa waktu belakangan ini generasi terbaru dari Suzuki Vitara sedang menjalani uji coba di jalanan yang ada di Jerman. Bahkan penampakannya telah terekam jejak kamera.

Walaupun masih ditutupi namun dari penampakan sebagian lampunya mengindikasikan bahwa mobil ini adalah perwujudan dari konsep Suzuki iV-4 yang pada tahun lalu telah diperkenalkan ke publik dalam ajang Frankfurt Motor Show.

Sepertinya untuk dimensi, SUV dari produsen mobil yang memiliki lambing huruf ‘ S’ ini tidak akan banyak banyak perubahan dari VItara edisi sebelumnya dengan panjang sekitar 4,5 meter dan memiliki ketinggian 1,7 meter.

Sedangkan untuk bobotnya, diprediksi akan lebih ringan dari varian sebelumnya dikarenakan ketika produksi menggunakan metode fabrikasi yang lebih maju. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui jantung mekanis apa yang akan dibenamkan dalam SUV terbarunya Suzuki ini. Namun kemungkinan besar masih menggunakan mesin 2.4 liter empat silinder. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)