AC Milan Siap Tampung Carlo Ancelotti Seandainya Real Madrid Gagal La DecimaMadrid – Media-media Italia tengah ramai membicarakan peluang Carlo Ancelotti untuk kembali membesut klub lamanya, AC Milan, seandainya Real Madrid gagal di Final Liga Champions. Seperti dilansir dari Football Espana (Jumat, 16/5/2014), kabar ini menyeruak setelah harian Italia, La Stampa, mengungkapkan ke publik jika petinggi-petinggi AC Milan tengah mengamati perkembangan Ancelotti di Madrid. Milan disebut tengah mencari pengganti ideal bagi Clarence Seedorf untuk musim depan. Sosok Ancelotti yang pernah melatih Milan dan membawa masa kejayaan bagi klub penghuni San Siro tesebut dinilai merupakan pilihan paling pas.

Seandainya Ancelotti gagal memperoleh gelar La Decima, kemungkinan besar Madrid mau melepeasnya. Satu-satunya halangan bagi Milan adalah biaya kompensasi yang harus dibayarkan ke Madrid beserta gaji Ancelotti yang pasti tidak sedikit. Seperti yang kita ketahui, keuangan Milan tengah dalam kondisi yang kurang sehat.

Alternatif paling murah bagi Milan adalah memperpanjang kontrak Seedorf atau merekrut Filippo Inzaghi. Hanya saja mungkin hasilnya tidak akan sebaik jika dilatih oleh pelatih dengan pengalaman tinggi seperti Don Carlo, julukan Ancelotti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)