Dekati Ciro Immobile, Torino Tuduh Borussia Dortmund Melanggar Aturan FIFATurin – Klub pemilik striker Ciro Immobile, Torino, memprotes keras Borussia Dortmund yang dinilai telah melanggar aturan FIFA dengan mengadakan pendekatan tanpa ijin kepada bintangnya tersebut. Seperti dilansir dari Soccerlens (Jumat, 16/5/2014), Alberto Barile selaku direktur klub Turin itu mengungkapkan kepada media Italia jika pendekatan raksasa Bundesliga berpotensi melanggar aturan tertulis yang berlaku di dunia terkait masalah transfer. Pasalnya Dortmund belum menjalin kontak terlebih dahulu dengan Torino selaku pemilik Immobile sebelum melakukan pembicaraan dengan sang pemain.

Aturan FIFA memang menyebutkan jika sebelum melakuikan negosiasi dengan sang pemain, klub peminat terlebih dahulu harus mendapatkan ijin dari klub pemilik pemain tersebut. Namun pihak Dortmund juga bisa berkilah dengan dalih telah mendapatkan lampu hijau dari Juventus. Seperti yang kita ketahui, Immobile adalah pemain yang dimiliki oleh dua klub sekaligus yaitu Torino dan Juventus.

Immobile yang pada musim ini menjadi top skorer di pentas Serie A memang tengah menjadi buruan sejumlah klub besar. Setelah menutup kemungkinan bermain untuk Juventus, Dortmund dan Atletico Madrid dilaporkan menjadi peminat yang paling serius. Dortmund mengincar pengganti Robert Lewandowski sementara Atletico tengah bersia[ seandaianya Diego Costa hengkang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)