Jadwal & Prediksi Barcelona VS Atletico Madrid, La Final de La LigaBarcelona – Laga penentuan juara La Liga Spanyol akan tersaji di Camp Nou, kala Barcelona menjamu pemuncak klasemen Atletico Madrid yang dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (17/5) malam pukul 23.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 16/5/2014), Barca akan memburu kemenangan untuk mengubur mimpi Atleti menjadi kampiun Spanyol. Jika Messi dan kawan-kawan mampu menang nanti malam, maka perolehan poin kedua tim akan sama, namun Los Cules akan keluar sebagai juara karena unggul head-to-head atas Los Rojiblancos.

Kompetisi La Liga yang dalam beberapa musim terakhir dianggap membosankan oleh banyak pihak malah menjadi salah satu liga yang menghadirkan drama paling mendebarkan di musim ini, dimana penentuan juara harus dilakukan hingga jornada pamungkas. Performa inkosisten yang ditampilkan para kandidat juara membuat persaingan perebutan juara menjadi sangan menarik, dengan Real Madrid yang sudah terlempar dari persaingan, maka kini gelar La Liga praktis ada tengah Barcelona dan Atletico Madrid yang akan tampil habis-habisan di Camp Nou. Catatan sejarah menyebutkan jika kondisi ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1951, dimana dua klub yang bersaing harus berduel di laga akhir.

Walaupun diwajibkan meraih tiga poin, peluang juara Barcelona masih terbuka lebar, apalagi dengan dukungan puluhan ribu supporter di Camp Nou jelas menjadi suntikan moral tersendiri bagi skuat asuhan Tata Martino. Gelar La Liga juga akan menjadi satu-satunya harapan tersisa bagi klub asal Catalan setelah gagal di final Copa del Rey melawan Real Madrid dan tersingkir di perempat final Liga Champions oleh Atleti. Kabar gembira juga hadir dengan pulihnya Neymar, Jordi Alba dan Gerard Pique yang sudah siap untuk kembali dimainkan.

Sementara dari kubu Atletico Madrid juga dipastikan dapat turun dengan kekuatan penuh, setelah striker andalan Diego Costa telah dinyatakan siap tempur setelah pulih dari masalah pada betisnya.

Namun kali ini Barca tidak diuntungkan dari rekor pertemuan dengan Atleti, dari lima pertemuan terakhir musim ini, Blaugrana sama sekali belum pernah menang atas Los Colchoneros. Jadi, bersiaplah menghadapi drama nanti malam, dengan prediksi Harian Indo pertandingan akan berakhir dengan skor imbang dan Atletico Madrid akan mengangkat trofi juara di Camp Nou nanti malam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)