Alessandro Del Piero Masih Ingin Rasakan Tantangan BaruTurin – Walaupun sempat bimbang terkait masa depannya pasca memutuskan untuk meninggalkan Sidney FC, Alessandro Del Piero akhirnya memantapkan keputusannya untuk tetap melanjutkan karir sebagai pesepakbola professional. Seperti dilansir dari Football Italia (Jumat, 16/5/2014), legenda Juventus itu memang belum menyebutkan akan berlabuh ke klub mana musim depan, namun King Alex mengungkapkan jika berkarir di Amerika Serikat dengan salah satu klub Major League Soccer menjadi salah satu opsi yang dianggap paling memungkinkan.

Namun yang pasti Del Piero telah menegaskan jika masih ingin terus bermain di lapangan hijau, ia mengungkapkan jika dirinya saat ini masih memiliki hasrat yang besar untuk menjalani tantangan baru, mungkin hingga usia 40 tahun annti dirinya masih akan tetap bermain sepakbola.

Del Piero juga mengungkapkan jika dirinya merasa saat ini masih memliki kapasitas yang mumpuni untuk dapat bermain dalam level tinggi. Ia mengatakan jika terkadang tak hanya talenta luar biasa yang dibutuhkan sebagai seorang pemain sepakbola, seringkali dirinya harus berusaha ekstra keras untuk tetap menunjukkan determinasi di lapangan.

Sebelumnya Del Piero telah memutuskan untuk meninggalkan Sidney FC pada beberapa pekan lalu, klub yang telah ia bela dalam dua tahun terakhir ini selepas pergi dari Juventus. (Choirul Anam – www.harianindo.com)