Jadwal & Prediksi Final Piala Jerman, Borussia Dortmund VS Bayern Munchen, Duel Tim TerbaikBerlin – Dua tim terbaik di ranah Jerman akan saling berhadapan malam ini di Final DFB Pokal. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 16/5/2014), final yang diadakan di Olympiastadion Berlin ini sekaligus menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik diantara kedua tim yang dalam beberapa tahun terakhir silih berganti mendominasi satu sama lain. Seperti yang sudah kita ketahui, Bayern yang mampu mengalahkan Dortmund pada perjumpaan pertama di Bundesliga musim ini ternyata mampu dikalahkan armada Jurgen Klopp di pertandingan kedua. Ini menunjukkan atmosfir persaingan keduanya masih tinggi.

Jurgen Klopp kendati belum bisa memainkan skuat terbaik yang dimilikinya, tetap bisa menurunkan skuat yang dalam beberapa pekan terakhir selalu meraih hasil positif. Hanya saja sang arsitek akan sedikit galau apakah harus menurunkan Robert Lewandowski sejak awal pertandingan melawan calon klub barunya atau tidak.

Sementara Pep Guardiola yang juga kehilangan beberapa nama penting akibat cedera tetap bisa menurunkan tim yang menakutkan. Kemungkinan absennya Bastian Schweinsteiger dapat diakali dengan memasukkan Javi Martinez sebagai gelandang jangkar.

Gaya permainan kedua tim akan menjanjikan sebuah permaianan yang seru dan tidak membosankan. Bayern dengan tiki-takanya akan melawan Dortmund yang kita ketahui memiliki kualitas serangan baik yang amat baik dan salah satu yang terbaik di dunia.

Redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan berlangsung ketat dan sama kuat namun tetap tidak akan sampai pada babak tambahan. Kami memprediksi Bayern yang pada turnamen ini berstatus sebagai jaura bertahan dapat keluar sebagai double winners di musim ini dalam 90 menit waktu normal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)