Augment, Casing iPhone yang Mampu Membuat Baterai Tahan 60 Persen Lebih LamaHong Kong – Rubix, sebuah perusahaan baru aksesori smartphone asal Hong Kong, telah muncul dengan sebuah produk casing iPhone yang juga berfungsi sebagai ‘power module’, mampu membuat baterai iPhone tahan 60 persen lebih lama. Dan seperti dilansir dari Digital Trends (Jumat, 16/5/2014), produk yang dinamai dengan Augment tersebut dapat dipasang sedemikian rupa mirip mainan Lego. Produk ini memiliki bentuk-bentuk geometri yang mirip dengan mainan di taman kanak-kanak.

Solusi pengisian baterai Augment ini terdiri dari sebuah case modular yang terbuat dari thermoplastic polyurethane, teknologi, material yang sama seperti ditemukan di rakit tiup, dengan power module sebesar 1.200mAh, dan sebuah kabel charger Micro USB. Antara casing dan power mobil ini bisa dipasangkan sedemikian rupa dan membuat baterai iPhone hidup 60 persen lebih lama.

Power module dari Augment dikatakan cukup kecil hingga bisa masuk ke kantong koin pakaian anda, dan bisa digunakan meski tanpa casingnya. Power module ini juga dilengkapi dengan indikator LED di bagian pinggirannya untuk menunjukkan seberapa banyak sisa energi di dalamnya. Ketika energinya habis, power modul ini dapat di charge dengan menghubungkan kabel Micro USB tadi ke USB port di komputer atau laptop anda.

Adapun casing Augment sementara hanya bisa digunakan untuk iPhone 5 dan 5S. Pihak Rubix juga tengah mengembangkan Augment untuk iPhone 6.

Tertarik? Anda harus menunggu terlebih dahulu. Karena, Augment buatan Rubix ini sedang dalam tahap pengembangan lebih lanjut dengan menggunakan proyek Kickstarter. Augment dijadwalkan akan rilis pada bulan Agustus tahun ini. Informasi mengenai harga juga belum mereka umumkan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)