Diego Simeone Puji Karakter Skuat Atletico MadridBarcelona – Diego Simeone selaku entrenador Atletico Madrid memuji penampilan anak asuhnya menyusul keberhasilan mereka menjuarai La Liga Spanyol musim ini, hal tersebut tak terlepas dari perlawanan keras yang mereka tunjukkan di Camp Nou dengan mampu merespons gol pembuka Barcelona dengan sangat baik. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 17/5/2014), seperti yang telah diketahui, Atletico akhirnya sukses mengobati dahaga akan gelar La Liga selama delapan belas tahun , setelah berhasil menahan imbang Barcelona di Camp Nou dengan skor 1-1 dalam jornada terakhir La Liga. Hasil tersebut membawa skuat asuhan Diego Simeone finis di posisi puncak dengan unggul 4 poin dari Barca di posisi runner-up.

Simeone mengungkapkan jika mereka percaya perjuangan keras yang mereka tunjukkan ‘game by game’ di sepanjang musim ini akan berbuah manis. Karakteristik para pemainnya juga menjadi faktor penting di balik kesuksesan Los Rojiblancos musim ini.

Dengan trofi juara La Liga yang sudah ada di genggaman, peluang Atletico untuk menambah gelar musim ini masih belum berhenti. Diego Costa dan kawan-kawan berpeluang untuk mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions, mengingat akhir pekan depan mereka akan bertarung dengan Real Madrid dalam partai puncak Liga Champions yang akan digelar di Lisbon, Portugal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)