Hasil Piala FA, Arsenal Akhiri 9 Tahun Puasa Gelar Usai Bekuk Hull City di FinalLondon – Arsenal akhirnya mampu memutus puasa gelar yang telah dialaminya selama kurang lebih sembilan tahun. Skuat Arsene Wenger semalam mampu mengungguli Hull City di Final Piala FA yang digelar di Wembley Stadium. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 17/5/2014), meskipun pertandingan harus berjalan hingga babak tambahan, The Gunners dapat mengunci gelarnya melalui gol pamungkas Aaron Ramsey.

Pertandingan yang berjalan seru ini awalnya berjalan kurang baik bagi The Gunners. Tim asal kota London ini harus tertinggal dua gol terlebih dahulu pada awal laga. Gol The Tigers dicetak oleh James Chester dan Curtis Davies di awal babak pertama. Beruntung di menit 17 Santi Cazorla sukses mencetak gol melalui tendangan bebas yang indah. Babak pertama berakhir 1-2 bagi keunggulan Hull.

Di babak kedua, Arsenal yang termotivasi untuk mengakhiri puasa gelar tampil lebih trengginas. Kendali permainan pun kini mutlak menjadi milik Arsenal sementara Hull hanya bermain bertahan. Gol penyeimbang yang dinanti-nanti pun lahir di menit 71 melalui Laurent Koscielny.

Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal 90 menit habis. Permainan pun dilanjutkan ke babak tambahan. Ramsey keluar sebagai pahlawan ketika golnya di menit 109 menjadi gol terlahir yang tercipta di laga ini. Arsenal pun kini mengoleksi 11 trofi Piala FA menyamai Manchester United. (Choirul Anam – www.harianindo.com)