Frank Lampard Ditunjuk Sebagai Vice-Captain Timnas InggrisLondon – Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan bahwa Frank Lampard akan menjadi wakil kapten tim tiga singa di Piala Dunia 2014 Brasil. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Minggu, 18/5/2014), gelandang Chelsea tersebut akan berperan sebagai back up dari Steven Gerrard dalam memimpin rekan-rekannya di Brasil.

Alasan Hodgson memilih Lampard adalah perannya yang signifikan kala menggantikan Gerrard saat absen lama memimpin Timnas Inggris. Hodgson juga berpendapat jika kepeminpinan Lampard dan karakteristiknya akan menjadi pembeda di lapangan. Seperti yang kita ketahui, materi Timnas Inggris berisikan pemain-pemain muda berbakat yang akan semakin berbahaya jika memiliki sosok panutan seperti Lampard di atas lapangan.

Meski prestasi Lampard pada musim ini tak begitu cemerlang bersama Chelsea, diharapkan akan berubag 180 derajat kala berbaju Timnas Inggris. Diharapkan dendam Lampard yang tak mendapatkan gelar satupun di level klub bisa disalurkan ke Timnas.

“Saya harap Frank bisa menjadi pemimpin kedua bagi 22 orang lainnya di Timnas, saya percaya padanya.” Ujar Hodgson penuh keyakinan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)