Barcelona Resmi Rekrut Marc-Andre Ter Stegen

(Sumber Foto: Getty Images)

Barcelona – Seperti yang telah diduga banyak pihak, tujuan dari Marc-Andre Ter Stegen setelah lepas dari Borussia Moenchengladbach adalah Barcelona. Seperti dilansir dari BBC Sport (Senin, 19/5/2014), kiper Timnas Jerman berusia 22 tahun ini diproyeksikan Barca menjadi penerus Victor Valdes yang kemungkinan besar akan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim.

Transfer Ter Stegen ke Barca sebenarnya sempat diragukan banyak pihak terkait hukuman transfer yang akan diberlakukan UEFA kepada Barca. Namun ternyata penanggugan hukuman tersebut membuat klub Catalan ini masih bisa melakukan aktivitas di bursa transfer untuk kira-kira dua musim ke depan.

Performa impresif Ter Stegen di Bundesliga membuat pihak manajemen Barca tertarik untuk merekrutnya. Kendati beberapa legenda Timnas Jerman berpendapat bahwa sang kiper masih terlalu hijau untuk bermain di klub sebesar Barcelona yang penuh dengan tekanan untuk selalu tampil sempurna di tiap laga.

Selain mengumumkan resminya Ter Stegen menjadi punggawa baru, Barcelona juga mengumumkan Luis Enrique sebagai pelatih abru mereka menggantikan Tata Martino yang mundur usai gagal membawa Barcelona meraih satu gelar pun musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)