3 WNI Tewas Tertabrak Mobil di AS

Foto dari VOA Indonesia

Phoenix – Tiga warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan tewas tertabrak mobil di Amerika Serikat. Seperti dilansir dari VOA Indonesia (Selasa, 20/5/2014), kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat 16 Mei 2014 lalu di wilayah Phoenix, Arizona.

Dalam kecelakaan tersebut, tiga orang WNI lainnya dikabarkan luka-luka. Kepastian mengenai berita kecelakaan ini telah dikonfirmasi oleh Konsulat Jenderal RI di Loas Angeles.

Adapun pejabat Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Nugraha Yuwono, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena sebuah mobil melaju kencang di Interstate 17 Southbound, yang kemudian hilang kendali dan menabrak sebuah mini van yang dikemudikan oleh Harianto. Dalam tabrakan tersebut, tiga orang dilaporkan tewas di tempat sementara tiga orang lainnya luka-luka, termasuk seorang anak kecil.

Keenam orang korban tersebut merupakan satu keluarga. Korban tewas teridentifikasi sebagai Lioe Kim Tjhiuw (78 tahun), Jenni Sudjono (70 tahun), dan Evan Christian Hendriadi (50 tahun). Korban luka antara lain sang pengemudi Harianto (42 tahun), Fenny Sudjono (47 tahun) , dan seorang anak kecil bernama Ryan Christian (9 tahun). Harianto dan Fenny mendapat perawatan di John C. Lincoln-North Mountain Hospital, sementara Ryan ditangani di Phoenix Children’s Hospital.

Adapun saat ini, Konsulat Jenderal RI di Los Angeles tengah melakukan komunikasi dengan keluarga korban, serta membantu proses administrasi untuk memulangkan ketiga jenazah ke Surabaya. Pihak Konsulat Jenderal juga membantu selama proses perawatan medis korban luka, dan nantinya akan melakukan pendampingan hukum.

Keluarga tersebut bepergian dari Florida menuju Los Angeles setelah upacara kelulusan anak pasangan Evan dan Jenny Sudjono. Mereka mengambil rute Florida, Albuquerque, New Mexico, Dallas, hingga sampai ke Arizona. Adapun sang penabrak diketahui merupakan warga senior AS berusia 65 tahun. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)