YZF-R25 Resmi DiluncurkanParapat – Akhirnya pihak Yamaha Indonesia telah resmi meluncurkan motor sport terbarunya yaitu motor sport full fairing YZF-R25. Walaupun memang sebelumnya santer beredar rumor terkait keberadaan motor tersebut, kini para pecinta Yamaha sudah dapat menyaksikannya sendiri.

Motor yang memiliki tampilan dengan tagline Revs Your Ego ini memiliki julukan “ Baby M1” ini memiliki konsep superbike. Sehingga para pemiliknya dapat memberikan tambahan kepercayaan diri ketika mengendarainya.

Untuk Indonesia sendiri, memang peluncuran dari YZF-R25 ini dipilih bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2014. Bahkan peluncuran yang dilakukan oleh pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini untuk yang pertama kalinya di dunia.

Dalam keterangan persnya di Danau Toba, Parapat, Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/5/2014), Eko Prabowo, selaku GM Marketing Communication and Community YIMM mengungkapkan bahwa pihak Yamaha telah mempersembahakan motor YZF-R25 dengan memiliki fitur dan teknologi yang canggih.

Dimana untuk desainnya sendiri, Baby M1 ini adalah warisan dari motor mass forward silhouette design. Untuk bagian tengahnya menggunakan predator headlight dengan sporty air duct, sedangkan di bagian belakangnya runcing dengan memiliki lampu tipe LED, dengan balutan fairing multi layer yang ada di sebelah kanan dan kiri, dengan velg aluminum sehingga membuat ban menjadi terlihat lebar.

Untuk mesinnya, YZF-R25 ini menggunakan mesin 4 langkah, yang dilengkapi dengan 8 valve DOHC berpendingin cairan, dua silinder, fuel injection. Sehingga daya yang dihasilkan mencapai 26,5 KW (36 PS) pada 12 ribu RPM dengan torsi maksimum yang dihasilkan adalah 22,1 Nm. Superbike YZF-R25 ini sangat nyaman untuk dikendarai setiap harinya karena memiliki tiga konsep yaitu yaitu fastest (tercepat), lightest (sporty handling), dan advanced (teknologi terkini). (Choirul Anam – www.harianindo.com)