AS Monaco Berpisah Dengan Claudio RanieriMonaco – Klub kaya raya Perancis, AS Monaco, dikabarkan baru saja mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italiam Claudio Ranieri. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 20/5/2014), kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasiliyev. Vasiliyev mengakui jika pihaknya dan Ranieri telah sepakat untuk mengakhiri hubungan profesional.

Ranieri telah bekerja di Monaco selama dua tahun. Sejak di datangkan pemilik Monaco pada tahun 2012 silam, Ranieri sukses mengangkat Monaco yang berada di Ligue 2 kini masuk dalam zona Liga Champions di Ligue 1. Vasiliyev mengatakan jika Monaco kini mencari pengganti “yang lebih dinamis”.

Meskipun Vasiliyev enggan untuk membocorkan siapa calon suksesor Ranieri, sejumlah media Perancis santer memberintakan jika pelatih Sporting Lisbon, Leonardo Jardim, adalah sosok yang diincar oleh manajemen Monaco.

“Saya ingin mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Ranieri yang telah mencapai hasil yang kami inginkan. Tak pernah mudah untuk mengawali kerja dari klub Ligue 2 dan kini berakhir di zona Liga Champions.” ujar Vasiliyev. Monaco pun kini menatap ke target yang jauh lebih tinggi lagi, menjuarai Ligue 1 dan berbicara banyak di Liga Champions yang dihuni oleh tim-tim top Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)