Pengundian Nomor Urut Capres dan Cawapres Baru Dilaksanakan 1 JuniJakarta – Rencanannya pihak KPK akan memeriksa terkait laporan kekayaan atas pasangan capres dan juga cawapres 2014 ini. Dimana untuk pemeriksaan ini KPU memprediksi akan selesai sekitar hari MInggu, 1 Juni 2014 nanti.

Dalam keterangan persnya bertempat di depan ruang rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/5/2014), kata Ketua KPU Husni Kamil Manik mengungkapkan bahwa saat ini semuanya sudah difasilitasi oleh pihak KPK dan kemungkinan besar baru akan keluar hasilnya sekitar tanggal 1 Juni 2014.

Nantinya hasil pemeriksaan itu oleh pihak KPU akan dipublikasikan. Untuk saat ini memang pihak KPU sedang melakukan pemeriksaan atas kelengkapan dari berkas pendaftaran dari bakal capres dan cawapres ini.

Diakui oleh Kamil bahwa ia saat ini belum mengetahui secara detail, namun saat ini berkas pendaftaran masih berada di kesekretariatan dimana tepatnya pada tanggal 24 (Mei) akan diumumkan hasilnya. Sedangkan pada tanggal 31 mei baru akan ditetapkan pasangan calon dan 1 Juni nya baru akan diundi nomor urutnya. (Rani Soraya – ww.harianindo.com)