Manchester City Selangkah Lagi Rekrut Bacary SagnaManchester – Jawara Liga Primer Inggris musim 2013/14, Manchester City, dikabarkan selangkah lagi dalam perekrutan mantan bek kanan Arsenal, Bacary Sagna. Seperti dilansir dari The Guardian (Kamis, 22/5/2014), Sagna yang tidak memperpanjang kontraknya di Arsenal kini berstatus bebas transfer dan diketahui tengah bernegosiasi dengan Manchester biru.

Beberapa sumber bahkan menyatakan sang pemain sudah menyetujui kesepakatan gaji 120 ribu punds per minggunya. Sagna yang kini berusa 31 tahun juga dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Pengumuman resminya Sagna berjersey The Citizen musim depan sepertinya hanya menunggu waktu.

Kehadiran Sagna di Manchester City akan membuat manajer Manuel Pellegrini memiliki semakin banyak pilihan. Walaupun berposisi asli sebagai bek kanan, Sagna juga kerap dimainkan di posisi bek tengah. Ini berarti kepergian Joleon Lescott tidak akan berdampak banyak bagi The Citizen. Seperti yang kita ketahui City justru memiliki kelebihan stok bek kanan dimana sudah ada Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov disana.

Sagna juga pernah berposisi sebagai bek kiri di awal karier profesionalnya. Dengan demikian Pellegrini dapat memanfaatkan pemain berpaspor Perancis ini di banyak posisi tergantung kebutuhan taktis tim untuk mempertahankan gelar di musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)