Unai Emery Didekati AC Milan?Milan – Beberapa media Italia mengklaim bahwasanya AC Milan telah melakukan kontak dengan pelatih Sevilla, Unai Emery, yang kemungkinan akan diproyeksikan untuk menduduki posisi yang masih dihuni Clarence Seedorf musim depan. Seperti dilansir dari Football Italia (Kamis, 22/5/2014), sebuah laporan juga menyebutkan jika saat ini Emery menjadi nama terbaru yang masuk dalam daftar calon pelatih untuk memimpin Il Rossoneri musim depan. Bahkan CEO Milan, Adriano Galliano, dikabarkan telah berulang kali melakukan pembicaraan dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Prestasi Emery musim ini bersama Sevilla memang tak boleh dipandang remeh, ia baru saja mengantarkan klub Spanyol tersebut mengangkat trofi Liga Europa dengan mengalahkan Benfica lewat drama adu penalti, setelah hingga babak perpanjangan waktu skor masih imbang tanpa gol.

Sejatinya ini bukan kali pertama Emery dikaitkan dengan klub Serie A Italia, sebelumnya ia sempat menjadi incaran AS Roma sebelum akhirnya Il Lupu menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih dua tahun yang lalu.

Sebelum Unai Emery, beberapa nama lain telah masuk dalam daftar kandidat calon pelatih Il Diavolo Rosso, sebut saja mantan pelatih Zenit St. Petersburg, Luciano Spaletti dan mantan punggawa Milan sekaligus pelatih Milan Primavera saat ini, Filippo Inzaghi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)