Lars Bender Batal Perkuat Timnas Jerman di Piala DuniaBerlin – Satu lagi pemain Timnas Jerman harus mengubur mimpinya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2014 Brasi. Dia adalah gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender. Seperti dilansir dari The Guardian (Jumat, 23/5/2014), kembaran dari Sven Bender ini terpaksa dicoret oleh pelatih Joachim Loew setelah mendapat cedera paha kala menjalani sesi latihan bersama Die Mannschaft.

Bender melakoni debut timnas pada September 2011. Pemain berusia 25 tahun ini sudah mengoleksi 17 caps dan empat gol bagi negaranya. Absennya Bender sejatinya semakin memperberat pikiran Loew yang dipusingkan oleh cedera pemain-pemain bintangnya.

Panzer kini mengalami krisis gelandang bertahan karena absennya Ilkay Gundogan sementara Bastian Schweinsteiger masoh diragukan. Sami Khedira yang sudah fit masih berisiko untuk dimainkan karena lama tidak menyentuh bola di Real Madrid akibat cedera. Opsi lain bagi Loew adalah memainkan kapten Philipp Lahm di posisi gelandang bertahan seperti saat membela Bayern Munchen.

Jerman kini memiliki 27 skuad bayangan setelah sebelumnya berjumlah 30. Beberapa nama mungkin akan dicoret kembali jika mengalami cedera atau tidak memenuhi harapan der trainer. (Choirul Anam – www.harianindo.com)