Profesor Selamat dari Jurang Karena Tulis Status di FacebookKathmandu – Bila digunakan secara bijak, situs jejaring sosial memang dapat membantu kehidupan manusia. Situs-situs macam Facebook memiliki potensi yang lebih besar daripada hanya sekedar untuk hubungan sosial, namun bisa juga dimanfaatkan untuk bisnis bahkan untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Adalah John All, seorang profesor geografi, yang berhasil diselamatkan dari jurang sedalam sekitar 24,3 meter setelah dirinya mengupdate status di Facebook. Seperti dilansir dari Metro (Jumat, 23/5/2014), John menuliskan di akunnya bahwa dirinya sedang terjatuh ke dalam jurang ketika melakukan pendakian gletser di sekitar Himalaya, dan mengalami patah tulang rusuk.

Beberapa orang yang turut melakukan pendakian bersama John telah kembali ke perkemahan, dan tidak ada yang menyadari bahwa John telah terjatuh ke jurang. Oleh karena itu, pria berusia 44 tahun itu berinisiatif untuk meminta pertolongan melalui Facebook dan berharap ada orang yang membaca statusnya dan segera menolongnya.

John menuliskan bahwa dirinya mengalami patah tulang di lengan, tulang rusuk, dan mengalami pendarahan internal. Dia juga memberikan informasi bahwa dirinya berangkat bersama rombongan dari Himlung camp 2.

Setelah menuliskan status di akun Facebook-nya, John harus menunggu 19 jam sampai akhirnya dirinya ditemukan. Setelah diangkat dari jurang tersebut, John langsung dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kathmandu. Dikabarkan kini kondisi John mulai membaik dan sedang menjalani masa penyembuhan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)