PSG Resmi Datangkan David Luiz Dari Chelsea

(Sumber Foto: Getty Images)

Paris – David Luiz telah mengumumkan salam perpisahan kepada fans Chelsea di seluruh dunia lewat akun Facebook dan Twitter pribadinya. Seperti dilansir dari BBC Sport (Jumat, 23/5/2014), pihak klub juga sudah memastikan sang defender asal Brasil akan menyeberang ke klub kaya raya Ligue 1 Perancis, Paris Saint Germain (PSG). Pada hari ini, Luiz dikabarkan tengah menjalani tes medis di ibukota Perancis, Paris.

Sebuah pernyataan resmi Chelsea juga sudah terpampang di website resmi klub asal kota London tersebut dengan judul “Chelsea dan PSG telah menyepakati trnasfer David Luiz ke Perancis”. Meski demikian transfer ini masih dalam proses final sebelum pihak PSG menyatakan jika seluruh proses transfer telah usai.

Meski belum ada kabar resmi, media Inggris telah ramai menyebutkan jika banderol pemain yang dipinang Chelsea pada 2011 silam ini mencapai 40 juta pounds. Jika kabar ini akurat, maka Luiz akan menjadi bek termahal di dunia mengalahkan rekor yang sebelumnya dicatata Thiago SIlva yang kini juga bermain untuk PSG. Rekor Thiago mencapai 36 juta pounds saat didatangkan PSG dari AC Milan pada tahun 2012.

Bergabungnya Luiz akan mempekuat barisan pertahanan PSG yang memiliki target besar di musim yang akan datang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)