Claudio Pizarro Tambah 1 Musim Lagi Di Bayern MunchenMunchen – Striker veteran Bayern, Claudio Pizarro, telah memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen hingga satu musim mendatang. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 27/5/2014), striker timnas Peru ini pun akan memperpanjang rekornya sebagai pemain nonJerman dengan gol terbanyak di Bundesliga.

Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menyebutkan jika peran Pizarro di tim Pep Guardiola amatlah vital. Beberapa kali sang striker mampu memecah kebuntuan ketika striker utama Mario Mandzukic tak mampu mencetak gol di partai-partai penting. Berkat Pizarro juga Bayern sukses mencetak beberapa rekor baru di kancah domestik dan tetntunya raihan empat trofi musim ini menjadi cerminan betapa sang striker gaek pantas mendapatkan satu kesempatan lagi.

Perpanjangan kotrak Pizarro juga semakin menguatkan spekulasi kepindahan Mandzukic dari Allianz Arena. Seperti yang kita ketahui, musim depan Bayern akan kedatangan striker kelas dunia, Robert Lewandowski, dengan staus bebas transfer dari Borussia Dortmund.

Pizarro kini berusia 35 tahun dan mungkin saja akan merencanakan pensiun di Bayern. Meski torehan 10 gol dari hanya 17 laga menunjukkan jika insting predatornya belum habis. Musim 2014/15 akan menjadi musim kesembilannya bersama Die Roten. (Choirul Anam – www.harianindo.com)