Barcelona Tegaskan Alexis Sanchez Tidak Akan DijualBarcelona – Spekulasi terkait masa depan Alexis Sanchez terjawab sudah, setelah presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyatakan jika pemainnya tersebut tidak akan masuk daftar pemain yang akan dilepas oleh Blaugrana di transfer musim panas nanti. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 27/5/2014), rumor kepindahan Sanchez dari Camp Nou telah santer terdengar menyusul ketertarikan yang diungkapkan oleh Juventus terhadap striker berkebangsaan Chili tersebut.

Namun Bartomeu menepis segala rumor tersebut dengan menyebutkan jika Sanchez tidak akan meninggalkan Camp Nou musim depan, menurutnya saat ini Sanchez telah menjadi bagian penting dalam tim dan masih terikat kontrak dengan Barca. Selain itu Bartomeu juga mengungkapkan jika dirinya sama sekali tidak tahu jika ada ketertarika dari Juventus untuk memboyong Sanchez di bursa transfer nanti, karena hingga saat ini belum ada satu pun penawaran resmi yang masuk. Sepanjang musim lalu Sanchez telah membuktikan jika dirinya memiliki peran penting di skuat Barca dan begitu pula untuk musim depan.

Musim 2013/14 menjadi musim paling produktif bagi Alexis Sanchez sejak kedatangannya ke Barcelona, dengan mencetak total 19 gol. Sebelumnya Sanchez didatangkan dari Udinese pada tahun 2011 dan hingga saat ini dirinya telah mencatatkan 38 gol di La Liga dari 88 kali penampilannya berseragam Blaugrana. (Choirul Anam – www.harianindo.com)