Federico Macheda Resmi Tinggalkan Manchester United & Bergabung Dengan Cardiff CityCardiff – Striker muda Manchester United, Federico Macheda, resmi diumumkan telah bergabung dengan Cardiff City. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 27/5/2014), penyerang berusia 22 tahun ini datang dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Setan Merah. Macheda akan menjalani kontrak tiga musim bersama The Bluebirds. Di Cardiff, Macheda akan bereuni dengan Ole Gunnar Solskjaer yang pernah bekerja sebagai asisten di Old Trafford.

Sebelumnya, Macheda telah menjalani masa peminjaman di Birmingham City. Pemain Timas U-21 Italia ini pin merasa karirnya tidak akan berkembang jika kembali ke Old Trafford dan lebih memilih pinangan Solskjaer untuk berseragam Cardiff musim depan.

Setelah didatangkan United dari Lazio, Macheda lebih sering bermain sebagai pinjaman di klub lain daripada tampil reguler bersama skuat Setan merah. Tercatat Macheda pernah dipinjamkan ke Sampdoria, QPR, VfB Stuttgart, Doncaster Rovers, dan terakhir Birmingham. Di Birmingham Macheda sukses mencetak 10 gol dalam 18 laga yang dijalaninya.

Macheda pun siap membule lembaran baru dibawah arahan manajer Solskjaer.

“Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan rasa terimakasih saya berikan ke Ole Gunnar Solskjaer yang sudah mengajak saya emari. Ia memiliki peran yang besar pada keputusan saya ini dan saya tak sabar untuk menjalani musim baru,” ujar Macheda di situs resmi Cardiff. (Choirul Anam – www.harianindo.com)