Atletico Madrid Resmi Dapatkan Bintang Muda ArgentinaMadrid – Atletico Madrid tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan waktu untuk memperkuat skuat setelah mengumumkan secara resmi keberhasilan mereka mendatangkan Angel Correa, bintang muda Argentina berusia 19 tahun, dari San Lorenzo de Almagro. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 28/5/2014), Correa akan segera bergabung dengan skuat asuhan Diego Simeone setelah menyelesaikan tes medis dan akan meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama juara La Liga Spanyol tersebut.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Atletico, Correa sempat dikabarkan juga menjadi incaran Manchester City. Namun talenta muda berkebangsaan Argentina tersebut akhirnya memilih Los Rojiblancos dan pada Senin (26/5) kemarin dirinya telah mendarat di Madrid. Atletico ditaksir merogoh kocek 8 juta euro untuk mendatangkan Correa.

Untuk informasi tambahan, Correa memiliki tempat kelahiran yang sama dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi, yakni di Rosario. Correa merupakan pemain muda yang perkembangannya terbilang pesat, ia mulai bergabung di San Lorenzo sejak berumur 12 tahun dan tahun lalu merupakan musim perdananya melakoni debut di pentas sepakbola professional, total ia mencetak 8 gol di sepanjang musim. Namanya langsung melesat menjadi striker Argentina yang memiliki potensi menjanjikan dengan kecepatan, talenta dan kemampuan yang telah ia perlihatkan musim lalu.

Kedatangannya ke Atletico Madrid jelas akan memberikan kedalaman skuat yang dapat dipilih Diego Simeone. Walaupun Correa kemungkinan juga akan menjadi pengganti Diego Costa yang dirumorkan akan hengkang dari Vicente Calderon di bursa transfer musim panas nanti, setelah santer dikaitkan dengan Chelsea. (Choirul Anam – www.harianindo.com)