Banding Ditolak, Parma Batal Tampil di Liga Europa

(Roberto Donadoni)

Parma – Pupus sudah mimpi Parma untuk tampil di Liga Europa musim depan, setelah pengadilan menolak banding yang diajukan Parma terkait kepemilikan lisensi UEFA. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 30/5/2014), ditolaknya banding yang diajukan Parma membuat Torino yang finis di posisi ketujuh (tepat di bawah Parma) klasemen akhir Serie A dipastikan akan mengambil alih jatah slot ke Liga Europa.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Gialoblu tidak dapat berkompetisi di Liga Europa karena tidak mengantongi lisensi UEFA yang seharusnya diberikan oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC), karena Parma dianggap menunggak pembayaran pajak dari beberapa gaji pemainnya. Hal yang membuat miris adalah jumlah tunggakan beban pajak tersebut hanyalah sebesar 300 ribu euro, sungguh tidak sebanding dengan hukuman yang diterima skuat asuhan Roberto Donadoni dengan tak berhak berkompetisi di Liga Europa.

Sebuah pernyataan resmi dari FIGC menyebutkan jika Pengadilan tinggi olahraga Italia telah menolak banding Parma yang dinilai melawan keputusan yang telah dikeluarkan FIGC, terkait tidak memberi lisensi UEFA untuk musim 2014/15.

Akibatnya Parma yang sejatinya finis di posisi enam klasemen akhir tetap tak diberi izin untuk memiliki lisensi UEFA dan tak berhak tampil di kompetisi tingkat Eropa. Hal sebalinya menimpa Torino, yang finis tepat di bawah Parma, dipastikan akan tampil di Liga Europa menggantikan Gialoblu karena telah mengantongi lisensi UEFA, walaupun hanya finis di urutan tujuh klasemen akhir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)