Porsche Selidiki Masalah Pada Produksi MacanFrankfurt – Pihak pabrikan mobil Porsche saat ini dikabarkan sedang mengatasi masalah terkait penarikan kembali atas seri mobil terbarunya yaitu Macan. Hal ini dikarenakan produsen mobil yang berasal dari Jerman ini mengindikasi bahwa Porsche Macan yang diproduksinya memiliki indikasi terjadinya kerusakan di sistem pengeremannya.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Jumat (30/5/2014), bahwa terkait hal tersebut saat ini mereka sedang menyelidiki atas kasus tersebut. Dimana mobil akan rusak di bagian booster rem yang diproduksi di pabrik Leipzig, Jerman. Sehingga jika benar kerusakan pasa system pengereman ini ada maka setidaknya Porsche akan menarik sekitar 2.500 Macan.

Dengan adanya investigasi ini adalah bentuk pertanggungjawaban dari Porche kepada para konsumennya. Terkait indikasi kerusakan ini maka diharapkan para pengguna Porsche Macan untuk lebih hati-hati ketika mengendarai mobilnya.

Padahal baru pada bulan Februari 2014 kemarin, Porsche Macan ini telah diluncurkan ke pasaran Eropa. Dimana saat peluncuran, Porsche memiliki keinginan mencapai target sebesar 200.000 unit di tahun 2015, atau dapat dikatakan meningkat sekitar 162.000 unit.

Dengan adanya Porsche Cayanne dan Macan ini, pabrikan mobil Jerman ini berharap akan menjadi tulang punggung untuk penjualan globalnya. Dengan adanya masalah produksi ini maka pihak Porsche akan mengganti mesin pada 911 GT3. Jika terjadi kebakaran maka pemilik diharapkan dapat menghentikan penggunaan mobilnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)