Jose Mourinho Masukkan Petr Cech Ke Daftar Jual ChelseaLondon – Kabar mengejutkan datang dari klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu diketahui telah memasukkan nama kiper utamanya, Petr Cech, ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang. Seperti dilansir dari Daily Star (Jumat, 30/5/2014), hal ini kemungkinan besar dilakukan Chelsea karena manajer Jose Mourinho sudah berhasil menjadikan Thibaut Courtois sebagai kiper utama The Blues pada musim depan. Courtois yang tengah menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid kemungkinan besar akan berseragam The Blues pada musim depan.

Peran Cech yang amat besar dalam beberapa tahun terakhir rupanya tak mampu merubah niat klub untuk melepasnya. Kiper asal Ceko tersebut tak lepas dari kesuksesan London Biru ketika menjuarai Liga Champions di tahun 2012 dan Piala Europa di tahun 2013. Daya tarik dalam diri Courtois karena usianya yang jauh lebih muda dari Cech tak mampu menahan seorang Mourinho untuk mempertahankan mantan kiper Sparta Praha ini.

Jika benar dijual, Cech akan mengikuti jejak Frank Lampard dan Ashley Cole yang sebelumnya sudah menyatakan akan cabut dari Stamford Bridge. Cech yang kini berusia 32 tahun kabarnya siap diamankan oleh klub kaya raya asal Perancis, Paris Saint Germain. (Choirul Anam – www.harianindo.com)